Para Pembaca Ahli

Sebelum buku ini sampai ke tangan pembaca, Redaksi meminta beberapa ahli untuk membaca dan memberikan masukan untuk menghindari kesalahan. Berikut ini adalah pembaca ahli:
  1. Ali Audah Sastrawan, penulis, dan penerjemah buku-buku referensi, sejarah, dan sastra. Di antara karya terjemahannya: Sejarah Hidup Muhammad karya M. Husain Haekal serta Qur’an, Terjemahan dan Tafsirnya karya mufasir terkenal, Abdullah Yusuf Ali. Beliau juga menulis Konkordansi Qur’an, Panduan Kata dalam Mencari Ayat Qur’an. Walaupun seorang autodidak, beliau pernah menjabat Dekan Fakultas Syari’ah serta Pembantu Rektor I Universitas Ibn Khaldun, Bogor, serta mengajar di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Beliau juga pernah menjadi Ketua Perhimpunan Penerjemah Indonesia, anggota Dewan Kesenian Jakarta, serta anggota Dewan Redaksi Majalah Sastra Horison.
  2. Prof. Dr. K.H. Miftah Faridl, Ulama dan dai, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Kota Bandung. Beliau juga menjabat sebagai Ketua Umum Yayasan UNISBA (Universitas Islam Bandung) dan guru besar serta anggota senat Institut Teknologi Bandung (ITB). Gelar doktornya diraih dari Institut Agama Islam Negeri Jakarta (sekarang Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah) dengan predikat cum laude. Beliau merupakan penulis produktif yang telah melahirkan lebih dari 30 judul buku.
  3. Prof. Dr. H. Afif Muhammad, M.A.,Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung. Beliau menempuh pendidikan dasar dan menengah di Pesantren Tambak Beras, Jombang, lalu melanjutkan ke IAIN Bandung. Gelar S2 dan S3-nya diraih dari IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta. Selain mengajar di almamaternya, beliau merupakan penerjemah produktif yang telah menerjemahkan lebih dari 50 buah buku. Beliau editor ahli sejumlah buku yang diterbitkan Mizan, termasuk Tafsir Muhammad Asad yang akan terbit dalam waktu dekat.
  4. Mohammad Fauzil Adhim, Pakar keayahbundaan, psikologi keluarga, dan pendidikan. Beliau penulis sejumlah buku best seller di tanah air, di antaranya: Kupinang Engkau dengan Hamdalah, Kado Pernikahan untuk Istriku, Membuat Anak Gila Membaca, serta Positive Parenting. Pendidikan tingginya ditempuh di Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.